11 Manfaat Kesehatan Dari Brokoli

Brokoli dikenal sayuran hangat dan lezat yang kaya puluhan nutrisi. Hal ini dikatakan pak pukulan gizi sebagian besar sayuran apapun. Ketika kita berpikir tentang sayuran hijau untuk memasukkan dalam diet kita, brokoli merupakan salah satu sayuran utama untuk datang ke pikiran kita. Datang dari keluarga kubis, brokoli dapat dikategorikan sebagai tanaman hijau yang dapat.

1. Kanker pencegahan: pertempuran Brokoli saham kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan sayuran lain seperti kembang kol,Brusselskecambah dan kubis. Brokoli mengandung sifat yang menghabiskannya estrogen yang biasanya menyebabkan kanker dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa brokoli sangat cocok untuk mencegah kanker payudara dan rahim.

2. Kolesterol Pengurangan:Seperti banyak seluruh makanan, brokoli dikemas dengan serat larut yang menarik kolesterol dari tubuh Anda. Hal ini karena serat dalam brokoli membantu mengikat dengan asam empedu di saluran pencernaan. Hal ini membuat buang air kolesterol dari tubuh kita mudah. Menurut sebuah penelitian oleh Institute of Food Research, berbagai tertentu brokoli dapat membantu mengurangi kadar LDL-kolesterol darah sebesar 6 persen.

3. Mengurangi reaksi alergi dan peradangan: Penelitian telah menunjukkan kemampuan kaempferol untuk mengurangi dampak zat berhubungan dengan alergi pada tubuh kita. Brokoli bahkan memiliki jumlah yang signifikan dari omega 3 asam lemak, yang dikenal sebagai anti-inflamasi. Seiring dengan ini, brokoli juga dapat membantu orang yang menderita arthritis brokoli mengandung sulforaphane, zat kimia yang menghambat enzim yang dapat menyebabkan kerusakan sendi dan karenanya menyebabkan peradangan.

4. antioksidan Powerfull: Brokoli mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh dalam berbagai cara. Brokoli sangat terkonsentrasi dengan vitamin C, sehingga bagus untuk kekebalan. Selain ini, brokoli juga mengandung flavonoid yang membantu mendaur ulang vitamin C secara efisien. Hal ini juga diperkaya dengan karotenoid lutein, zeaxanthin, beta-karoten dan kekuatan dikemas antioksidan lainnya.

5. Kesehatan tulang: Brokoli mengandung tingkat tinggi kalsium dan vitamin K, yang keduanya penting bagi kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis. Seiring dengan kalsium, brokoli juga penuh nutrisi lain seperti magnesium, zinc dan fosfor. Karena sifat ini, brokoli sangat cocok untuk anak-anak, lansia dan ibu menyusui.

6. Jantung kesehatan: Sifat anti-inflamasi dari sulforaphane, salah satu isothiocyanates (ITC) dalam brokoli, mungkin dapat mencegah (atau bahkan membalikkan) beberapa kerusakan lapisan pembuluh darah yang dapat disebabkan oleh peradangan karena kronis masalah gula darah. Brokoli sangat bagus untuk kesehatan jantung karena mengandung serat, asam lemak dan vitamin yang membantu mengatur tekanan darah dalam tubuh. Hal ini juga membantu dalam mengurangi kolesterol jahat, maka yang mengarah ke jantung sehat. Brokoli membantu melindungi pembuluh darah dari kerusakan juga.

7. bantuan Diet: Brokoli adalah karbohidrat yang baik dan tinggi serat, yang membantu dalam pencernaan, mencegah sembelit, mempertahankan gula darah rendah, dan mengekang makan berlebihan. Seiring dengan ini, brokoli juga bagus untuk menurunkan berat badan karena kaya serat. Ini adalah sayuran hijau yang ideal untuk memasukkan dalam salad Anda dan menyelesaikan Anda lima berwarna sayuran sehari-hari. Selain itu, brokoli juga mengandung protein, sehingga cocok untuk vegetarian yang dinyatakan tidak mampu menyelesaikan kebutuhan protein mereka.

8. Besar untuk detoksifikasi: Sejak brokoli kaya akan serat, dapat membantu membuang racun melalui saluran pencernaan. Selain ini, brokoli juga penuh dengan antioksidan yang membantu dalam detoksifikasi keseluruhan tubuh. Broccoi termasuk fitonutrien khusus yang membantu dalam proses detoksifikasi tubuh. Ini berarti bahwa tubuh mendapat rids dari kontaminan yang tidak diinginkan. Brokoli juga mengandung isothiocyanates, yang membantu dalam proses detoksifikasi pada tingkat genetik.

9. Kulit perawatan: Perawatan kulit tidak hanya mencakup cahaya, tetapi juga kekebalan nya. Karena brokoli adalah pembangkit tenaga listrik dari antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C dan mineral tembaga dan seng tersebut, brokoli membantu dalam menjaga kulit yang sehat. Ini berarti juga melindungi kulit dari mendapatkan infeksi serta menjaga cahaya alami kulit Anda. Brokoli penuh dengan vitamin K, asam amino dan folat, sehingga ideal untuk menjaga kekebalan kulit yang sehat.

10. Perawatan mata: Brokoli mengandung beta-karoten, vitamin A, fosfor dan vitamin lainnya B kompleks seperti, vitamin C dan E. Semua nutrisi yang kaya yang besar untuk kesehatan mata seperti ini membantu dalam melindungi mata terhadap degenerasi mascular, katarak dan bahkan kerusakan perbaikan yang dilakukan oleh radiasi berbahaya kita melalui dengan menjadi terus-menerus di ponsel kita atau berada di depan layar.
11. Anti-aging: Sejak brokoli diperkaya dengan vitamin C, yang memiliki banyak sifat antioksidan, itu sangat bagus untuk anti-penuaan. Hal ini karena antioksidan membantu melawan radikal bebas yang bertanggung jawab untuk penuaan. Radikal bebas ini sering merusak kulit. Makan brokoli secara teratur membantu mengurangi garis-garis halus, keriput, masalah kulit seperti jerawat dan bahkan pigmentasi.

You may also like...